UP2K KADIPATEN IKUTI PELATIHAN PACKING BARANG

Kelurahan Kadipaten menyelenggarakan pelatihan Packing atau Pengemasan Barang pada Selasa 14 Nopember 2023.  Kegiatan bertempat di Aula Kelurahan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB.

Pelatihan secara resmi dibuka oleh Plt. Lurah Kelurahan. Dalam sambutan pembukaan Plt. Lurah  mengucapkan terima kasih kepada peserta hadir memenuhi undangan pelatihan, dan kepada nara sumber yang siap mengisi pelatihan. Selanjutnya Plt. Lurah juga menyampaikan pentingnya pengetahuan pengemasan barang bagi anggota UP2K.

Pelatihan diikuti pengusaha UMK yang tergabung dalam UP2K Kadipaten. Sebelumnya Kelurahan telah berkoordinasi dengan Pengurus UP2K Kadipaten untuk persiapan pelatihan.

Bertindak sebagai nara sumber pelatihan Sudjadi Sutjipto, dosen STSRD VISI Yogyakarta dan Fatma Arief Fianti, pengusaha  dari Kadipaten. Sudjadi Sutjipto menyampaikan materi tentang dasar-dasar pelabelan barang sedangkan Fatma Arief dengan materi norma-norma serta regulasi pelabelan dan iklan pangan. Setelah penyampaian materi dari narsum dilanjutkan sesi tanya jawab dengan peserta pelatihan.

Kegiatan Pelatihan Pengemasan Barang merupakan program terakhir pemberdayaan masyarakat Kelurahan Kadipaten anggaran perubahan 2023. Sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan pembawa acara berbahasa Jawa, pelatihan berbusana adat Jawa, pelatihan kesehatan masyarakat. 

Keterangan foto : Suasana pelatihan packing barang.