PELATIHAN KESMAS DI KADIPATEN

Kelurahan Kadipaten menyelenggarakan pelatihan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) pada Kamis 9 Nopember 2023.  Kegiatan bertempat di Aula Kelurahan berlangsung mulai pukul 09.30 WIB.

Pelatihan secara resmi dibuka oleh Sekretaris Kelurahan, mewakili Plt. Lurah. Dalam sambutan pembukaan Sekretaris Kelurahan mengucapkan terima kasih kepada peserta hadir memenuhi undangan pelatihan, dan kepada nara sumber yang siap mengisi pelatihan. Selanjutnya Sekretaris Kelurahan juga menyampaikan bahwa Kelurahan akan memberikan bantuan hibah alat kesehatan tensimeter kepada 15 unit posyandu tingkat RW.

Pelatihan diikuti kader kesehatan dari masing-masing RW dan beberapa personil dari Pokja IV PKK Kelurahan. Sebelumnya Kelurahan telah berkoordinasi dengan Pengurus Pokja IV untuk persiapan pelatihan.

Bertindak sebagai nara sumber pelatihan Sri Herawati dan Sri Hartati, keduanya dari Pokja IV PKK Propinsi DIY. Materi pelatihan yakni Perawatan Pasien Paliatif Kanker di Rumah oleh Sri Herawati sedangkan materi Sri Hartati adalah Permasalahan Stunting dan Upaya Penurunannya. Setelah penyampaian materi dari narsum dilanjutkan sesi tanya jawab dengan peserta pelatihan.

Kegiatan Pelatihan Kesmas merupakan program pemberdayaan masyarakat Kelurahan Kadipaten anggaran perubahan 2023. Berdasarkan tatakala kegiatan dilaksanakan triwulan empat bulan Nopember 2023. Program lainnya yang rencana akan dilaksanakan di bulan Nopember 2023 yaitu Pelatihan Pengemasan/packing Barang.

Keterangan foto : Suasana pelatihan Kesmas.