PELATIHAN BERBUSANA ADAT JAWA DI KADIPATEN

Kelurahan Kadipaten menyelenggarakan pelatihan Berbusana Adat Jawa pada Senin 6 Nopember 2023. Kegiatan bertempat di Aula Kelurahan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB.

Pelatihan secara resmi dibuka oleh Plt. Kelurahan. Dalam sambutan pembukaan Plt. Lurah Kadipaten mengucapkan terima kasih kepada peserta hadir memenuhi undangan pelatihan, dan kepada nara sumber yang siap mengisi pelatihan. Selanjutnya Plt. Lurah juga menyampaikan pentingnya pengetahuan adat bagi generasi muda termasuk berbusana adat Jawa.

Pelatihan diikuti masyarakat dari kalangan remaja, generasi muda  yang tergabung dalam Karang Taruna dan generasi paruh baya di luar Karang Taruna. Sebelumnya Kelurahan telah berkoordinasi dengan LPMK dan Karang Taruna untuk persiapan pelatihan.

Bertindak sebagai nara sumber pelatihan Ajeng Anggin Putri Hapsari. Setelah penyampaikan materi dari narsum dilanjutkan praktek berbusana adat jawa dari persiapan pakaian sampai dilepas kembali. Narasumber sudah mempersiapkan beberapa baju adat  pria dan wanita untuk peragaan.

Kegiatan Berbusana Adat Jawa merupakan program pemberdayaan masyarakat Kelurahan Kadipaten anggaran perubahan 2023. Berdasarkan tatakala kegiatan dilaksanakan triwulan empat bulan Nopember 2023. Program lainnya yang rencana akan dilaksanakan di bulan Nopember 2023 yaitu Pelatihan Kesehatan Masyarakat, dan Pelatihan Pengemasan/packing Barang.

Keterangan foto : Suasana pelatihan Berbusana Adat Jawa.