WONGSO GUPITO WAKILI KADIPATEN DALAM LOMBA BANK SAMPAH REGULER

KADIPATEN-Bank Sampah RW 9 mewakili Kadipaten dalam lomba Bank Sampah Tahun 2023 Tingkat Kota Yogyakarta kategori Reguler. Bank Sampah Wongso Gupito, nama bank sampah RW 9 telah mengikuti tahap verifikasi lapangan pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Pelaksanaan verifikasi lapangan diawali dengan presentasi dari Bank Sampah Wongso Gupito di hadapan Tim Penilai. Tim Penilai diterima di Balai RW 9 yang berada di Jalan Kadipaten Lor. Saat presentasi juga ditampilkan contoh produk Bank Sampah RW 9 dengan bahan dari sampah an organik. Selesai presentasi dilanjutkan peninjauan ke lapangan. 

Hadir dalam verifikasi lomba Bank Sampah RW  9 Mantri Pamong Praja Kraton, Lurah Kadipaten, Kepala Seksi Pembedayaan Masyarakat Kadipaten, Faskel dan Koordinator Bank Sampah serta Babinkamtibmas.

Berdasarkan surat dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta terdapat beberapa kategori/jenis lomba Bank Sampah. Kategori yang dilombakan yaitu Bank Sampah Reduksi Sampah Anorganik, Bank Sampah Pengolahan Sampah Organik,  Lomba Ecobrick Bank Sampah, Lomba Lampion Bank Sampah, Lomba Bank Sampah Reguler, Lomba Bank Sampah Inovatif, Lomba Bank Sampah Pembina,  Cerdas Cermat Bank Sampah, Cerdas Cermat Faskel.

Sebagaimana diketahui bahwa Bank Sampah Wongso Gupito baru tahun ini mengikuti lomba. Bank Sampah RW 9 tergolong baru karena mulai berdiri tahun 2023 dengan penetapan Surat Keputusan Lurah Kadipaten tanggal 20 Januari 2023.  

Keterangan foto : Suasana verifikasi Lomba Bank Sampah RW 9.