PROGRAM “KAMPUNG MENARI” DI KADIPATEN

KADIPATEN-Program Kampung Menari diselenggarakan kembali di wilayah Kelurahan Kadipaten secara serentak, Kamis 24 Agustus 2023. Pelaksanaan program kampung menari berbasis wilayah kampung dengan waktu pelaksanaan tiap kampung berbeda. Secara umum jam pelaksanaan mulai jam 16.00 WIB.

Peserta kampung menari adalah masyarakat dari berbagai tingkatan usia. Mulai dari usia anak-anak,  remaja, dewasa dan orang tua dapat mengikutinya. Pelaksanaan kampung menari di Kadipaten saat ini yang kedua, setelah yang pertama terlaksana pada Selasa Wage 1 Agustus 2023 secara serentak di 4 Kampung.

Kampung Menari di Kadipaten Wetan

Pelaksanaan Kampung Menari yang ke 2 ini, Kampung Kadipaten Wetan bertempat di halaman depan Balai RW 8, Kampung Kadipaten Kidul di halaman parkir Gedung Pertemuan Suryo Puri, Kampung Ngasem di lapangan RTHP RW 10.

Kampung Menari di Kadipaten Kidul

Kampung menari merupakan program dari Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta. Program ini dilaksanakan serentak di wilayah kelurahan se Kota Yogyakarta. Di tiap kelurahan ditunjuk satu orang sebagai koordinator, sedangkan tiap kampung ada beberapa pemandu kegiatan.

Kampung Menari di Ngasem

Seperti diketahui, Kemantren dan Kelurahan se Kota Yogyakarta pernah diundang oleh Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta pada 8 Juni 2023. Selanjutnya tangal 6 Juli 2023 dilaksanakan lounching Kampung Menari berlokasi di wilayah Kotabaru, Kelurahan Kotabaru, Kemantren Gondokusuman. Kegiatan Kampung Menari di kampung se Kadipaten dipantau oleh perangkat kelurahan dan Babinkamtibmas. 

Keterangan foto : Peserta kampung menari di Kadipaten Wetan