SOSIALISASI APLIKASI MOBSCREEN PENJARKES

Kadipaten-Guru-guru Pembina UKS (Unit Kesehatan Sekolah) di sekolah  se Kemantren Kraton mengikuti sosialisasi Aplikasi Mobscreen Penjarkes (Penjaringan Kesehatan Siswa). Sosialisasi dilaksanakan Selasa 22 Agustus 2023 di Aula Kelurahan Kadipaten mulai pukul 09.00 WIB.  

Hadir dalam acara Mantri Pamong Praja (MPP) Kraton, Danramil Kraton, Kapolsek Kraton, Kepala Jawatan Sosial Kemantren Kraton beserta Staf Jawatan Sosial, perwakilan Puskesmas Kraton dan guru-guru Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Sekolah Luas Biasa (SLB).

MPP Kraton (baju batik biru) bersama Kapolsek dan Danramil

Berdasarkan daftar hadir tercatat kehadiran 10 sekolah TK, 5 sekolah SD dan 2 sekolah SMP serta 1 sekolah SLB.

Acara diawali sambutan dari Kemantren Kraton dan Kelurahan Kadipaten. Selesai sambutan dilanjutkan sosialisasi yang disertai tanya jawab dengan peserta. Bertindak selaku nara sumber, Adi Prasetya, rekanan pengembang aplikasi yang memiliki kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DIY.   

Mengeni aplikasi Mobscreen Penjarkes dapat dilihat pada situs https://penjarkes.jogjaprov.go.id/. Pada situs tersebut dijelaskan Penjarkes adalah sebuah aplikasi untuk pengisian, rekapitulasi dan laporan hasil skrining kesehatan anak sekolah di DIY.

Sosialisasi kegiatan dalam Jawatan Kemantren Kraton berupa pertemuan guru-guru pembina UKS pada sekolah se Kemantren Kraton. Kepala Jawatan Sosial Kraton menginformasikan bahwa kegiatan pertemuan dalam setahun 2 kali.

Keterangan gambar : foto atas: suasana sosialisasi, foto bawah: MPP Kraton (berbaju batik biru bersama Danramil dan Kapolsek Kraton di Aula Kelurahan Kadipaten)