RAKOR KOMISI LANSIA KADIPATEN

Kadipaten-Kelurahan Kadipaten menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) Komisi Lansia, Jumat 7 Juli 2023 di Aula Kelurahan mulai jam 09.00 WIB. Acara rakor diawali dengan doa pembukaan dan dilanjutkan menyanyikan mars lansia, dipandu oleh Putranti Dewi, salah satu pengurus Komisi Lansia.

Hadir dalam rapat Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Kadipaten, yang merupakan Kepala Jawatan Kemakmuran Kemantren Kraton, Junidartig Junus, Sekretaris Kelurahan, Pengurus dan anggota Komisi Lansia.

Plt. Lurah Kadipaten dalam awal sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Komisi Lansia. Berikutnya, Bu Juni, demikian sapaan akrab Plt. Lurah Kadipaten, menyampaikan pentingnya persiapan menghadapi masa-masa lansia/lanjut usia. Selanjutnya, Bu Juni juga  menyampaikan beberapa aktifitas fisik maupun non fisik dalam masa lansia.

Sementara itu, Sutikno sebagai Sekretaris Kelurahan Kadipaten, menginformasikan bahwa dalam Musrenbang 2023 untuk anggaran 2024 telah diusulkan kegiatan senam bagi lansia Kadipaten. ‘Besaran anggaran dan volume senam lansia tahun 2024 disesuaikan dengan panduan kamus usulan Musrenbang’, jelasnya.   

Kelembagaan Komisi Lansia Kadipaten ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Lurah Kadipaten, terakhir dengan SK nomor 11/KEP/2023 tanggal 5 Juni 2023. Dalam SK ini terdapat perubahan personalia dan mencabut keputusan sebelumnya, yakni SK nomor 10/KPTS/2022. Keputusan terakhir tentang personalia Komisi Lansia berlaku sampai 2025.  

Diakhir rakor diserahkan simbolis SK terakhir tentang perubahan personalia Komisi Lansia dari  Plt. Lurah Kadipaten kepada Ketua I Komisi Lansia Kadipaten, Siti Meisaroh. Plt Lurah Kadipaten berpesan  bahwa dalam SK sudah dijelaskan tugas dan tanggungjawab masing-masing personil. ‘Semoga pengurus Komisi Lansia Kadipaten dapat menjalankan tugas dengan baik’, demikian harapan Plt. Lurah Kadipaten.

Keterangan gambar: atas: foto bersama usai penyerakan SK, tengah: suasana rakor Komisi Lansia, bawah: penyerahan SK.