FORUM PEMBAURAN KEBANGSAAN KADIPATEN

Kadipaten-Kelurahan Kadipaten menyelenggarakan rapat koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Rabu 5 Juli 2023 di Aula Kelurahan pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam rapat Pelaksana Tugas  (Plt) Lurah Kadipaten, Sekretaris Kelurahan, Pengurus dan anggota FPK serta perwakilan dari masyarakat Kadipaten. Plt. Lurah Kadipaten, yang merupakan Kepala Jawatan Kemakmuran Kemantren Kraton, Junidartig Junus, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan anggota FPK serta masyarakat yang hadir.

Sementara itu Sekretaris Kelurahan Kadipaten, Sutikno, menyampaikan bahwa rapat FPK Kadipaten kali ini yang ke dua, rapat pertama dilaksanakan bulan Maret 2023. Berikutnya, Sutikno menjelaskan  sesuai dengan tatakala dalam penganggaran, untuk Lembaga FPK Kadipaten dilaksanakan dua kali rapat di tahun anggaran 2023.

Seperti diketahui, FPK Kadipaten dibentuk dengan Surat Keputusan (SK) Lurah Kadipaten nomor 018 / KPTS / 2021 tanggal 22 Nopember 2021. Masa bakti kepengurusan dan keanggotaan FPK sampai tahun 2024.

Sesuai SK, kepengurusan FPK berasal dari warga Kadipaten dengan asal suku bangsa yang  berbeda. Dalam kepengurusan FPK terdapat warga dengan Suku bangsa Melayu, Suku Sunda, Suku Sasak (Nusa Tenggara Barat) dan Suku Jawa.

Keterangan foto : Suasana rapat FPK di Kadipaten.