SYAWALAN TINGKAT RW KADIPATEN

Kadipaten-Jumat, 12 Mei 2023 telah dilaksanakan syawalan di wilayah Rukun Warga (RW) 1 dan RW 2. Syawalan RW 1 bertempat di halaman rumah Ketua RW 1, sedangkan RW 2 bertempat di Gedung Pertemuan Suryopuri dengan waktu mulai bersamaan sebelum pukul 20.00 WIB.

Kelurahan menghadiri kedua  acara tersebut secara bergantian. Perangkat kelurahan yang hadir yakni Sekretaris Kelurahan bersama Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat. Keduanya hadir mewakili Lurah karena saat yang bersamaan menghadiri acara lain. Hadir pula Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Kadipaten.

Perwakilan dari Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas lebih dulu hadir di syawalan RW 2. Sekretaris Kelurahan diberi kesempatan menyampaikan sambutan. Sebelumnya sudah didahului dengan sambutan dari Ketua Panitia syawalan RW 2 dan sambutan dari Ketua Kampung Kadipaten Kidul. Warga RW 2 yang hadir dalam syawalan terlihat tenang dan tertib mengikuti acara.

Dalam sambutannya Sekretaris Kelurahan Kadipaten menyampaikan permohonan izin bagi Ibu Lurah yang tidak dapat hadir karena bersamaan acara lain. Berikutnya disampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga RW 2 yang telah menyelenggarakan syawalan. Diakhir sambutan Sekretaris memohon dukungan warga terkait program-program kegiatan kelurahan.

Selesai menyampaikan sambutan, Sekretaris Kelurahan dan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat beserta Babinsa dan Babinkamtibmas memohon izin kepada hadirin untuk beranjak ke syawalan di RW 1.

Tiba di syawalan RW 1, Sekretaris Kelurahan, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas langsung menyesuaikan acara yang saat itu berlangsung. Saat itu sedang acara tausiah hikmah syawalan.

Selesai tausiah, dilaksanakan pengundian untuk doorprize bagi warga yang beruntung. Warga RW 1 yang hadir malam itu tampah antutisas menanti pengundian doorprize. Undian didasarkan pada nomor yang diberikan oleh panitia.

Satu persatu dibacakan nomor yang  mendapatkan doorprize, terlihat satu persatu warga mendapat doorprize dalam berbagai jenis barang. Barang yang diberikan berbagai jenis alat rumah tangga dan alat elektronik.

Keterangan foto : foto atas: banner syawalan RW 2, foto tengah: Ketua Kampug Kadipaten Kidul menyampaikan sambutan, foto bawah: suasana syawalan di RW 1.