PELATIHAN PEMANDU WISATA DAN STORY TELLING KELURAHAN KADIPATEN

KADIPATEN-Kelurahan Kadipaten,  telah selesai menyelenggarakan salah satu kegiatan pemberdayaan tahun 2023 yaitu Pelatihan Pemandu Wisata dan Story Telling. Kegiatan bertempat di Aula Kelurahan Kadipaten, Selasa - Rabu, 6-7 Maret 2023 berlangsung pukul 10.00 WIB sampai 15.00 WIB. Peserta yang hadir 19 orang dari masyarakat Kelurahan Kadipaten

Pelatihan secara resmi dibuka oleh Sekretaris Kelurahan, mewakili Lurah yang saat itu bersamaan kegiatan di tempat lain. Sekretaris Kelurahan Kadipaten dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta hadir memenuhi undangan pelatihan, dan kepada nara sumber yang siap mengisi pelatihan. Selanjutnya Sekretaris Kelurahan menyampaikan pentingnya pelatihan dalam rangka pengembangan wisata di Kadipaten.

Sebelumnya Kelurahan telah berkoordinasi dengan Pengurus Pokdarwis untuk persiapan pelatihan. Dalam koordinasi dibahas rencana pelaksanaan dan nara sumber.

Nara sumber pelatihan 4 orang, pertama  Bima Setya Nugraha, Tenaga Ahli Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, bertema “Sadar Wisata Dan Sapta Pesona”. Nara sumber kedua, Dian Eka Pemiastuti, Praktisi Pariwisata, bertema “Pelayanan Prima dalam Bidang Pariwisata”. Nara sumber ketiga, Siti  Amieroel, Praktisi Pariwisata, bertema “Story Telling”. Nara sumber keempat, Rahadyan Chandra Ismaya, Ketua Pokdarwis Kadipaten, bertema “Rencana Pengembangan Desa”.

Kegiatan pelatihan marketing online merupakan program pemberdayaan masyarakat Kelurahan Kadipaten tahun 2023. Berdasarkan tatakala kegiatan dilaksanakan triwulan satu bulan Maret 2023. Program lainnya yang rencana akan dilaksanakan di bulan Maret 2023 Gebyar Lansia dan Pelatihan Kesehatan Masyarakat.

Keterangan foto : Foto teratas saat pembukaan pelatihan, foto bawah suasana pelatihan Pemandu Wisata dan Story Telling.