PELATIHAN KADER PAUD KELURAHAN KADIPATEN

KADIPATEN-Kelurahan Kadipaten,  telah selesai menyelenggarakan salah satu kegiatan pemberdayaan tahun 2023 yaitu Pelatihan Kader PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Kegiatan bertempat di Aula Kelurahan Kadipaten, Senin 13 Maret 2023. Peserta 20 orang dari masyarakat Kelurahan Kadipaten yang menjadi pendidik PAUD dari masing-masing RW.

Pelatihan secara resmi dibuka oleh Lurah Kadipaten. Lurah Kadipaten dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta hadir memenuhi undangan pelatihan, dan kepada nara sumber yang siap mengisi pelatihan. Selanjutnya Lurah Kadipaten juga menyampaikan pentingnya peranan pendidik PAUD. 

Sebelumnya Kelurahan telah berkoordinasi dengan Pokja Bunda PAUD Kelurahan untuk persiapan pelatihan. Dalam koordinasi dibahas rencana teknis pelaksanaan dan nara sumber.

Bertindak sebagai nara sumber pelatihan 3 orang, pertama  Ibu Asmar, psikolog, bertema “Pembelajaran Di Lembaga PAUD”. Nara sumber kedua, Ibu Siti Darojati, Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Yogyakarta, bertema “Deteksi Dini  Kasus Kekerasan  Seksual Pada Anak Untuk Guru PAUD”. Sedangkan nara sumber ketiga, Dewi Widyastuti, Pengawas Muda dari Kementrian Agama Kabupaten Sleman, bertema “Pentingnya Pendidikan PAUD”.

 

 

Kegiatan pelatihan Kader PAUD merupakan program pemberdayaan masyarakat Kelurahan Kadipaten tahun 2023. Berdasarkan tatakala kegiatan dilaksanakan triwulan satu bulan Maret 2023. Program lainnya yang rencana akan dilaksanakan setelahnya di bulan Maret 2023 yaitu Pelatihan Pemandu Wisata dan Story Telling, Gebyar Lansia dan Pelatihan Kesehatan Masyarakat.

Keterangan foto : Suasana pelatihan Kader PAUD.