PELATIHAN MARKETING ON LINE DI  KELURAHAN KADIPATEN

KADIPATEN-Kelurahan Kadipaten,  telah selesai menyelenggarakan salah satu kegiatan pemberdayaan tahun 2023 yaitu Pelatihan Marketing Online. Kegiatan bertempat di Aula Kelurahan Kadipaten, Senin 6 Maret 2023 berlangsung pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Pelatihan secara resmi dibuka oleh Sekretaris Kelurahan, mewakili Lurah yang saat itu bersamaan kegiatan di tempat lain. Sekretaris Kelurahan Kadipaten dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta hadir memenuhi undangan pelatihan, dan kepada nara sumber yang siap mengisi pelatihan.

Peserta 20 orang dari masyarakat Kelurahan Kadipaten yang memiliki usaha, perwakilan dari masing-masing RW. Usaha yang dimiliki peserta pelatihan usaha perorangan. Dari jumlah tersebut semuanya dari kalangan perempuan yang tergabung sebagai anggota UP2K dibawah naungan Pokja II PKK Kelurahan Kadipaten.

Sebelumnya Kelurahan telah berkoordinasi dengan Pokja II PKK Kelurahan untuk persiapan pelatihan. Dalam koordinasi dibahas rencana waktu pelaksanaan dan nara sumber pelatihan.

Bertindak sebagai nara sumber pelatihan 2 orang, pertama  Boy Novalino, praktisi digital marketing, bertema “Alasan Utama Kenapa Saat Ini Digital Marketing Sangat Penting Untuk Bisnis”. Nara sumber kedua, Fitria Fitria Agustin Sri Arwandi, Konsultan PLUT Dinas Koperasi UKM DIY, bertema “optimalisasi instagram”.

Kegiatan pelatihan marketing online merupakan program pemberdayaan masyarakat Kelurahan Kadipaten tahun 2023. Berdasarkan tatakala kegiatan dilaksanakan triwulan satu bulan Maret 2023. Program lainnya yang rencana akan dilaksanakan di bulan Maret 2023 yaitu Pelatihan Pemandu Wisata dan Story Telling, Pelatihan Kader PAUD, Pisungsung Ruwahan, Gebyar Lansia dan Pelatihan Kesehatan Masyarakat. Khusus Pelatihan Kesehatan Masyarakat direncanakan bulan September 2023.

Keterangan foto : Suasana pelatihan Marketing Online.