RAPAT KOORDINASI FORUM BANK SAMPAH KADIPATEN

Kadipaten-Senin, 20 Februari 2023 telah dilaksanakan rapat koordinasi Forum Bank Sampah dengan Fasilitator Bank Sampah Kelurahan. Rapat menghadirkan anggota-anggota Forum Bank Sampah wilayah Kadipaten dan Fasilitator bank Sampah tingkat Kelurahan.

Rapat dipimpin oleh Lurah Kadipaten dan didampingi Fasilitator Bank Sampah Kelurahan. Hadir dalam acara Lurah Kadipaten, Fasitator Bank Sampah Kelurahan, anggota forum Bank Sampah Kadipaten dan Babinkamtibmas.

Tahun 2023 Kelurahan Kadipaten mengalokasikan anggaran fasilitasi rapat koordinasi untuk Forum Bank Sampah. Diluar anggaran Kelurahan, forum bank sampah Kadipaten secara rutin melaksanakan pertemuan setiap bulan.

Rapat koordinasi diisi dengan bahasan tentang perkembangan bank sampah. Perkembangan bank sampah yang dibahas adalah kegiatan penimbangan sampah dan nasabah bank sampah di masing-masing RW. Perwakilan pengurus bank sampah RW yang hadir menyampaikan laporan perkembangan di wilayahnya.

Dalam rapat juga disampaikan informasi dari kelurahan terkait Gerakan Zero Sampah Anorganik (GSZA). Sebagai tindak lanjut GSZA kelurahan bertugas melaporkan perkembangan pengelolaan sampah di wilayahnya dengan format yang sudah ditentukan. Laporan  pengelolaan sampah kelurahan berdasarkan data dari bank sampah tingkat RW.

Keterangan foto : Suasana rapat koordinasi Forum Bank Sampah.