Sosialisasi Gerakan Berantas Kasus Anemia

Keterangan foto : Sasana sosialisasi di Aula Kadipaten

 

Kadipaten- Rabu, 29/06/2022, Puskesmas Kraton Yogyakarta mengadakan sosialisasi Gerakan Berantas Kasus Anemia bagi  Ibu-Ibu pengurus PKK tingkat RW dan pendamping ibu hamil se Kelurahan Kadipaten. Acara berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB bertempat di Aula Kelurahan Kadipaten.

 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Lurah Kadipaten, Baiq Suriyatningsih dengan nara sumber Petugas Gizi (Nutrusionis) dari Puskesmas Kraton, Wiwi Herenopliah. Berdasarkan daftar hadir  yang  telah diisi seluruh peserta yang diundang dapat hadir.

 

Lurah Kadipaten dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada peserta yang telah berkenan datang dan tidak lupa memberika doa kesehatan bagi peserta dan keluarga. Dalam kesempatan itu, Baiq juga menyampaikan pesan terkait pandemi Covid-19 kepada peserta untuk tetap menjalankan prokes dengan memakai masker bila berkegiatan di luar.

 

Berkaitan dengan peneyakit TBC, Baiq juga meminta kepada peserta jika ada anggota keluarga  yang batuk untuk memakai masker walaupun berada di rumah. ‘Semoga peserta mendapat ilmu yang bermanfaat dari kegiatan ini’, demikian harapnya.

 

Sementara itu, nara sumber kegiatan, Wiwi menjelaskan bahwa acara ini merupakan sosialisasi Puskesmas Kraton dalam rangka menekan kasus anemia atau kekurangan darah khususnya bagi ibu-ibu hamil. Pihak Puskesmas telah menyalurkan fasilitas bagi ibu-ibu hamil berupa obat penambah darah  yang dikonsumsi satu kali dalam satu pekan.

 

Melalu acara ini, Wiwi berharap mendapat dukungan dari Ibu-Ibu PKK wilayah Kadipaten dalam memperlancar penyaluran obat penambah darah bagi ibu hamil. Selesai acara ketika dikonfirmasi, Wiwi menyatakan bahwa peserta siap mendukung kelancaran program tersebut.